Long Distance Day 3

Jumat, November 03, 2017


Hari ini adalah hari ke tiga LDM.
Saya di kampung nenek dan suami di sana menjalankan tanggung jawab kerja.
Ketika long distance seperti ini, andalan kami tentu saja komunikasi.

Dulu,
sering kita salah paham ketika berjauhan seperti ini.
Penyebabnya dua : Kangen berlebih + komunikasi yang buruk.

Penyebab yang ke-dua ini yang terus berusaha saya perbaiki.
Karena saya memang orang yang buruk dalam berkomunikasi (bicara).

Teknologi sekarang ini sangat menunjang perbaikan komunikasi kami.
Saya sesering mungkin chat kondisi atau kegiatan saya di sini.
Ini sesuai permintaan suami, beliau pernah mengatakannya ketika quality time.

Seperti ketika saat ini, saya kesulitan mencari tiket untuk perjalanan pulang.

Naik bis kurang rekomended, karena harus oper ke sana ke mari. Pun bisnya tidak cukup nyaman untuk Syaima.
Naik kereta adalah yang paling mudah, tapi saya tidak membawa KTP.

Akhirnya saya sampaikan pada suami untuk mencarikan KTP saya di rumah, lalu difoto dan dikirim kepada saya.
Lalu saya menuju loket pembelian tiket kereta untuk menanyakan boleh atau tidaknya penggunaan foto KTP.
Dan ternyata foto KTP diperbolehkan karena saya tidak membawanya.
Yes.
Problem solved.

Apa jadinya jika saya menutup mulut dan mikir sendirian. Mencari jalan pulang sendiri.
Bisa jadi saya akan naik bis, yang mana bis rute ke daerah sini kurang rekomended.
Ditambah berbagai gembolan kami.
Hmmm... I can't handle it.
#Harike2
#gamelevel1
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#komunikasiproduktif
 

You Might Also Like

0 komentar