Autonomi : Aliran Rasa Game Level 1

Sabtu, November 25, 2017

Menurut Gary Champan & Ross Campbell, MD, dalam buku mereka yang bertajuk The Five Love Languages of Children, terdapat 5 cara anak dan manusia memahami dan mengekspresikan cinta, yakni ;
1. Sentuhan Fisik
2. Kata-kata Mendukung
3. Waktu Bersama
4. Pemberian Hadiah
5. Pelayanan
.

Kalau saya perhatikan, kelima bahasa cinta ini bukan hanya bentuk ekspresi cinta kepada anak, tapi kepada suami(-ku) juga.

Sebagai seorang yang masih buruk dalam berkomunikasi, saya harus banyak belajar mempraktikkan berbagai ilmu yang saya dapat di kelas Bunsay IIP.

Materi ada banyak sekali, mudah diakses, mudah didapat.
Tapi hanya kemauan diri sendiri lah yang bisa membawa kita ke tingkat yang lebih baik.

Badge Outstanding Performance hanya apresiasi atas kesungguhan belajar.
Tapi butuh kebiasaan yang akan membentuk karakter.

BismiLLaah..
Semoga bisa mempraktekkan kelima bahasa cinta supaya Pak Su lebih jatuh cinta dan komunikasi keluarga lebih baik.


outstanding performance iip ibu profesional bunsay bunda sayang game level 1 komprod



Badge ini saya dapatkan karena disiplin posting tugas selama 17 hari berturut-turut tanpa jeda dan rapel.
Sebenarnya tidak terlalu sulit jika ingin sekedar mendapat badge. Hanya perlu keinginan kuat dan memasang manajemen waktu yang disiplin. Tapi tidak gampang juga untuk saya, mengingat di kelas Bunsay saya ditembak jadi sekretaris.

Dan sekali lagi, Badge Outstanding Performance hanya apresiasi atas kesungguhan belajar di kelas.
Tapi butuh kebiasaan yang akan membentuk karakter di kehidupan yang sesungguhnya.

Hhmmm, sedikit curcol boleh ya.

Jadi, di kelas kami telah disepakati bahwa jam onlinenya adalah malam hari pukul 21.00.

Nah, malam itu saat jam online pertama, saya masih Gadget Free Hour di rumah.
Jadi saya tidak ikutan online. Selain itu saya memang sedang ingin 'cuti' dari hiruk pikuk kesibukan di kepengurusan WAG.
Eh, ternyata nama saya dicolek-colek di kelas dan kebagian 'jatah' :D

Awalnya saya iya-iya saja dengan entengnya. Kerjaan sekretaris tidak lebih sibuk dari Korlan kan..
Ternyata... jeng..jeng..!!
Kerjaannya bejibun dan beranekaragam.
Mulai dari ngeresume setiap senin, rabu, jum'at. Lalu mempostingnya di WAG, grup FB dan Drive.
Ngerekap laporan link setiap beberapa hari sekali.
dan, bla bla bla...

Fiuh..
Kalo tidak saya catet dan jadwal, mungkin saya udah siwer mumet mana yang udah mana yang belum dikerjakan.

Tapi, tetap saja, ini pengalaman yang luar biasa buat saya.
Menambah jam terbang.
Alhamdulillaah..



Blog Rini Ummu Kafa iip ibu profesional bunsay bunda sayang game level komprod


You Might Also Like

0 komentar