Listen to Me

Sabtu, November 18, 2017

 "Mas, hari ini Syaima nangis mulu. Dikit-dikit nangis, dikit-dikit nangis.."
Suami menyimak dan pandangannya fokus ke saya.
Ketika suami sedang leyeh-leyeh sepulang kerja, saya biasanya mulai menuturkan cerita hari ini.
Sementara suami hanya menyimak apa yang saya ucapkan.
***
Ini sangat berbeda dengan cerita jaman dulu.
Kalau saya sedang menceritakan suatu hal, pasti Pak Su langsung menyuruh saya untuk melakukan ini itu, manajemennya diperbaiki, bla bla bla..
Dan...
Kalau sudah begitu biasanya berujung saya ngambek dan diem-dieman.
Hihii..
Itu baru satu cerita, padahal dalam sehari bisa puluhan cerita.
Bayangkan.
Saya mulai menyampaikan pada suami bahwa saya hanya ingin didengarkan dan bla bla bla..
Saya katakan pada suami agar ketika saya seperti ini, saya ingin suami bersikap seperti ini.
Dan ketika saya seperti itu, saya ingin suami bersikap seperti itu.
Dan seterusnya.
Butuh waktu untuk memuluskan kebiasaan.
AlhamduliLLaah sekarang lebih baik.
Saling memperbaiki, saling menyampaikan perbaikan.


#harike17 #gamelevel1 #tantangan10hari
#kuliahbunsayiip #komunikasiproduktif

You Might Also Like

0 komentar