Mandi Sendiri Day 5 : Sampoan Sendiri

Senin, Desember 04, 2017

Jadi, sebenarnya dia sudah mulai rajin mandi sendiri sejak sebelum kelas bunsay dimulai.
Karena awalnya saya biasa memberikan kesempatan beberapa saat untuk bermain air sebelum mandi.
Setelah kira-kira dirasa cukup, biasanya saya akan mengingatkan Syaima untuk mengguyur badannya atau rambutnya.
Seperti kali ini, saya mengingatkannya untuk mulai mandi.
"Diguyur ya nak"
Lalu dia pun mulai mengguyur rambutnya.
Sepertinya dia mulai pandai mengarahkan gayung agar airnya tertuang pas di atas tengah kepala.
Saya lihat, siraman airnya mulai rata, bahkan tanpa saya beri instruksi.
Kemudian dia mulai mengambil sampo.
Dan mulai menggosok-gosok rambutnya hingga berbusa.
Sampai di situ saya hanya memperhatikan saja.
Tidak membantu, tidak pula memerintahkan untuk ini itu.
Tadinya saya hampir saja mau bilang 'itu masih kurang basah, nak'.
Tapi saya urungkan, karena saya langsung teringat pasti dia sudah melakukan yang lebih baik dari kemarin.
Jadi saya hanya memperhatikannya dan tersenyum ketika dia sesekali melirik ke arah saya.
Tidak lama kemudian dia menyiram rambutnya.
Lumayan bagus, karena tidak terlihat ada sisa sampo.
Walapun ketika digosok, masih akan ada busanya :D
Jadi, kali ini Syaima berhasil sampoan sendiri, dari awal sampe akhir tanpa dibantu Ummi.
Yeayyy !
 
 
#harike5 #Tantangan10hari #Level2 #KuliahBunsayIIP #MelatihKemandirian

You Might Also Like

0 komentar