Nice Home Work #1 Adab Mencari Ilmu

Senin, Mei 22, 2017

Klik gambar untuk memperjelas



Ilmu yang ingin saya perdalam dan akan terus saya perlajari adalah ilmu syariat.
Dalam hal ini saya sebagai seorang muslimah, dalam mnejalani peran saya sebagai seorang istri, ibu dan bagian dari masyarakat.

Karena pada dasarnya seorang muslim(-ah) adalah agen yang seharusnya turut menebar rahmat Islam di muka bumi.

Dalam menjalani berbagai peran kita sebagai seorang muslimah, kita membutuhkan banyak bekal ilmu.

Ilmu yang tak cukup dipelajari dalam sekali waktu.

Ilmu yang tak terbatas prestasi akademik.

Ilmu yang harus terus dipelajari selama nafas masih berhembus.

Sebagai seorang istri, ada banyak sekali modal ilmu yang kita butuhkan.

Bagaimana kita mengelola emosi dan kesabaran menghadapi suami.

Bagaimana seorang istri harus bersikap dan bertutur kata.

Semua ada ilmu dan adab nya. Yang semua itu sudah diatur oleh Allaah dengan kapasitas yang ideal antara seorang istri dengan seorang suami.

Bagaimana seorang perempuan yang selama ini hidup mandiri, harus mulai mempercayai sosok asing yang akan selalu membantunya.

Sebagai seorang ibu.

Ada lebih banyak ilmu harus terus kita keruk. Karena ada sosok manusia mungil yang dipercayakan kepada kita.

Maasya Allaah.

Allaah percaya bahwa kita bisa mendidik manusia mungil itu agar menjadi hambaNya yg sholih/sholiha.

AlhamduliLLaah, Allaah mempercayai kita, bu.

Allaah percaya kita bisa..

*mata panas

Karena nya saya ingin terus belajar. Dan ilmu syariat bukan sebatas ibadah dan aqidah. Tapi semua hal tentang hidup manusia.

Bagaimana ini... Bagaimana itu..

Allaah gives us the manual, Al Qur’an.

And absolutely the role model, RosuluLLaah .

Ada banyak, banyak sekali cara yang bisa kita tempuh untuk belajar.

Ada banyak buku diluar sana.

Ada banyak pengalaman-pengalaman hidup, baik yang ditulis, direkam, dan lain sebagainya.

Ada banyak artikel.

Ada banyak kajian.

Ada banyak teman-teman untuk berdiskusi dan berbagi ilmu.

Terkait materi pertama di kelas matrikulasi.

Ada satu hal yang ingin selalu saya ingat untuk diri saya sendiri.

Di luar sana ada banyak sekali orang yang jauh lebih baik, lebih berilmu, lebih berpengalaman, lebih jago di banyak hal.

I’ll tell my self, I’m nobody.

Dengan itu, saya mulai menyadari saya bisa lebih mudah menyerap ilmu yang bergema di sekitar saya.




Jawaban NHW #1 tentang Adab Mencari Ilmu
Rini Ummu Kafa
Karawang, 22 Mei 2017

02:18











You Might Also Like

1 komentar