HOTD #1 : Siwak

Jumat, Mei 05, 2017

Siwak


HOTD (Hadith of the day) #1 : Siwak


Sudah dari duluu zaman SMA saya kenal yang namanya siwak.
Tapi ya cuman kenal nama doang.
Lihat gambarnya di internet doang.
Belum pernah lihat wujud asli nya.
Tidak tau cara pakainya bagaimana.
Apalagi nyobain.
:)

Lalu lama kemudian, saya menikah dan suami belilah itu kayu siwak.
Dari beliau saya tau cara pakai siwak itu ternyata dipotong-potong dulu, “digepuk” dulu, lalu digosok-gosokkan ke gigi.


Batang kayu siwak


Jadi siwak itu bentuknya seperti ranting pohon.
Pas baru beli, masih panjang dan harus dipotong sesuai kebutuhan kita. Nggak harus sebatang panjang gitu pakainya.
Harganya termasuk murah lho untuk barang import :D
Dikemas dalam kemasan blizt, ga nyampe 20 ribu rata-rata.
Bisa dipakai berkali kali kali.


Ujung yang sudah dikelupas ini lalu dimemarkan

Nah, selanjutnya salah satu ujung dikelupas kulitnya.
Sedikit saja. Ujungnya saja.
Terus lanjut ke proses penggepukkan. Dipukul-pukul gitu biar ujung yang sudah dikelupas menjadi serabut .
*Bener ga sih digepuk ?
Dimemarkan mungkin ya.
Baru deh, siwak siap dipakai.




Jangan tanya dalil ya ke saya, saya bukan ahlinya.
Bisa ditanyakan ke ustadz atau ustadzah.
Saya hanya tau beberapa hadist saja.
Di foto sudah ada ya dua hadist yang cukup populer. kalo masih asing juga sama kedua hadist itu, mungkin sudah saatnya mempertimbangkan untuk datang ke kajian (pengajian).
:)
Saya juga masih belajar, makanya ga tau banyak :D.

Kalo Pak Suami sudah suka pakai sebelum sholat, kalo saya masih kadang-kadang :D
Pengalaman saya beberapa kali pakai, rasanya lebih bersih bersih bersih.
Enak gigi berasa bersih.
Kalo biasanya saya kesulitan membersihkan area belakang gigi depan yang atas, nah kalo pakai siwak ini gampang bersih itu plak nya.

Saya ga nyantumin foto saya yahh. Semua foto diambil dari berbagai sumber, bukan foto saya.
Sedikit pengalaman semoga bermanfaat buat kawans semua.
:*



You Might Also Like

0 komentar