Menjadi Seorang Muslimah Itu ...

Selasa, Mei 16, 2017


Menjadi Seorang Muslimah Itu ...

Salah satu cerita dari Ummu Mika, founder Elmika Hijrah.
Beliau sering berbagi cerita-cerita luar biasa di akun facebook.
Salah satunya adalah cerita berikut ini.

Awal tahun 2014 ketika kami baru pindah ke Bandung dan mulai membuka kantor di garasi rumah. Seorang wartawan menghubungi saya untuk wawancara.
(Saya) Meminta izin suami, suami ketika itu bertanya ; "Umi, mau dikenal orang, umi-nya atau cukup elmika-nya saja ?"
Saya jawab, "elmika". Suami lalu bilang, " kalau begitu umi tidak boleh terlihat, cukup dibalik elmika saja", begitu katanya
 Dan sejak itu saya memilih bercadar.
Suami berpesan, "kamu tidak akan sanggup menahan diri jika popularitas di tangan mu. Cukup besarkan elmika semampu kita, dan bersembunyilah agar hatimu tidak jatuh dalam kesombongan".
Suami pula yang setiap waktu mengajarkan saya memaknai kehidupan.
Untuk tidak mengeluh disaat sulit. Dan untuk tidak memimpikan dunia.
Ia mengajarkan saya untuk hidup hanya untuk hari ini dan mendahulukan kepentingan orang lain.
Elmika Hijrah adalah kendaraan dakwah yang jika ia besar harus bermanfaat untuk banyak orang. Yang jika jatuh, berarti kita tak pantas dan tak amanah dalam berlama - lama menggenggamnya.
Faisal Abu Mika, memimpin laju perusahaan Elmika Hijrah. Yang merencanakan dan membangun strategi. Yang menjadi pembuat keputusan.
Sedangkan saya di rumah dan bekerja hanya dengan hp sambil sesekali saja ikut dalam meeting kantor.
Tempat terbaik seorang muslimah adalah dirumahnya, ia adalah pemimpin dirumahnya.
Ada tanggung jawab besar dalam mendidik anak - anak dan mengurus rumah tangga.
Memastikan semuanya merasa nyaman didalam rumah. Dan jujur saja, pekerjaan didalam rumah adalah pekerjaan yang teramat berat.
Wanita karier, di kantor ia bisa fokus berjam - jam bekerja di balik komputer misalnya.
Sedang ibu rumah tangga hampir selalu multi tasking. Sedang makan tiba - tiba anak naik tangga. Mau mandi harus menunggu anak tenang atau tidur.
Lebih dari itu seorang ibu di rumah nya sedang menyiapkan generasi masa depan yang takut kepada Allah, yang cinta agamanya, yang tahu mau kemana tujuan mereka sebenar nya.
Membatasi impian bukanlah kesalahan, karena sejatinya impian ialah apa - apa yang bisa membawa kita selamat dari siksa kubur, selamat dari api neraka, dan meraih surga.
Doakan kami istiqomah, doakan kami terjaga dari langkah yang salah.
EvaUmmu Mika
Menulis untuk menasehati diri sendiri
#GatheringElmikaHijrah_3


Cerita yang luar biasa untuk saya pribadi.

Jlebbb banget. Nancep di hati. Tamparan yang benar-benar menyadarkan diri.

Karena walaupun saya sudah stay at home, tapi seringkali masih terobsesi dengan dunia.

Maasya Allaah...






You Might Also Like

0 komentar