Anak Narsis, Cerewet atau si Pemberani ?

Rabu, Februari 14, 2018

Kalau diperhatikan, Syaima ini tipikal on stage.
Ini istilah saya saja.

Jadi.

Syaima tidak biasa main hape.
Saya sengaja membuatnya tidak akrab dengan hape.
Ketika anak lain seusianya sudah mahir klak-klik hape atau menjelajah youtube, tidak dengan Syaima.

Ada waktunya dia meminjam hape.
Biasanya dia akan izin dulu sambil malu-malu.
“Ummi, apa aku boleh pinjam ?”, sambil melirik hape.

Atau, “Ummi, apa aku boleh foto-foto ?”

Ya,
ketika meminjam hape ummi, biasanya dia memang memotret sesuatu.
Atau dia akan merekam dirinya sendiri sedang beraksi. Entah nyanyi, bersikap seperti presenter, dialog sendiri, dan lain sebagainya.
Atau dia akan mengedit foto hasil jepretannya.

Yah sekitar itu saja area yang saya izinkan untuk dijelajah di hape.
Satu lagi, kadang dia ingin kirim pesan di grup Whatsapp keluarga kami.
Biasanya saya izinkan asal data dalam mode off.
Dan karena dia sudah paham bahwa hanya boleh membuka grup keluarga saja, tidak dengan chat lainnya.

Kembali lagi ke tipikal 'on stage'.

Syaima suka sekali berakting sebagai presenter atau kadang seakan sedang mempresentasikan sesuatu.

Dia memegang barang, menunjukkan nya sambil dia ngomooong panjang lebar.
Ini sering banget. Hampir setiap hari.

Kadang, ketika saya sedang mengisi kegiatan dan dia ikutan, dia akan berdiri di samping saya dan ikut-ikutan bicara.
Saya ngomong apa, dia pun sibuk ngomong seperti sedang menjelaskan sesuatu.
Apalagi kalo dia punya mikrofon sendiri. Hmm...

Kalaupun tidak ada kamera yang bisa dia gunakan untuk merekam aksinya, dia suka menggunakan cermin.

Jadi, saya punya cermin lipat. Dan sekarang status nya bukan cermin saya lagi, tapi cermin Syaima.
Ahaha..
Dan dengan cermin lipat itu, dia biasanya ngaca sambil beraksi.
Beraksi sebagai apa saja.
Dan tentu saja, sambil bicara panjang kali lebar kali tinggi.

Tapi saya tidak pernah melabelinya sebagai anak cerewet.

Mungkin memang dia narsis, atau mungkin memang dia tipe on stage person.

Atau, kalo ummi bilang sih, dia pemberani.
Dia bukan hanya suka ngomong, tapi juga berani ngomong.

 

 

#harike13
#tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KelasBunsayIIP

You Might Also Like

0 komentar