NHW #6 : Belajar Menjadi Manager Keluarga

Senin, Juli 10, 2017

 

3 Aktivitas Paling Penting :

• Bermain bersama anak

• Membereskan rumah

• Memperbanyak membaca Al Quran

 

 

3 Aktivitas Paling TIDAK Penting :

• Bermain Gadget

• Bermain Gadget

• Bermain Gadget

😣

 

Selama ini tidak pernah ada waktu atau jadwal khusus untuk setiap kegiatan baik di dalam atau di luar rumah.

 

Biasanya saya hanya membuat To Do List dari rentetan pekerjaan rumah yang harus saya bereskan.

Itu semua karena anak kecil kami yang belum mempunyai aktivitas khusus.

Jadi ketika saya membuat jadwal biasanya sering terinterupsi oleh si kecil,

sehingga jadwalnya berantakan.

-ngeles-

 

Tidak ada waktu khusus untuk ibadah sunnah, menambah ilmu (baca buku, dll) atau berbagi ilmu (blogging).

 

Jadi ketika saya mengerjakan aktifitas ekstra tersebut, yang ada semua jadi berantakan dan pekerjaan lain menumpuk 😭

 

Atau, semua dilakukan hanya saat sempat dan kenyataanya memang ga sempat-sempat.

 

Let's change !

 

Planning ke depan, akan coba saya buat jadwal sederhana.

 

Subuh - 07.00 : Morning Circle

07.00 - 11.00 : Menghabiskan waktu bersama anak

11.00 - 12.00 : Mempersiapkan makan siang bersama anak

12.00 - 13.00 : Waktu ekstra untuk membaca Al Quran dan buku

13.00 - Ashar : Menghabiskan waktu bersama anak

Ashar - Maghrib : Evening Circle

Maghrib - Tidur : Quality time bersama anak dan suami

 

Waktu untuk blogging dan menambah ilmu paling efektif dan efisien untuk saya adalah saat anak dan suami sudah tidur.

You Might Also Like

0 komentar