NHW #7 : Tahapan Menuju Bunda Produktif

Kamis, Juli 13, 2017

 

KUADRAN AKTIVITAS

 

Kuadran I : Aktivitas yang saya SUKA dan saya BISA

• Menulis Blog
• Membaca Buku
• Membuat DIY Project
• Home Organizing
• Menjahit
• Fotografi


Kuadran II : Aktivitas yang saya SUKA tapi saya TIDAK BISA

• Traveling
• Fashion Design
• Berkebun / Bercocok tanam


Kuadran III : Aktivitas yang saya TIDAK SUKA tapi saya BISA

• Memasak
• Bersosialisasi (I'm introvert)


Kuadran IV : Aktivitas yang saya TIDAK SUKA dan saya TIDAK BISA

• Public Speaking
• Olah Raga / Olah Fisik
• Berjualan
• Promosi

 


HASIL TES STRENGTH TYPOLOGY
Di temubakat.com

 

 

My Strength :

• Administrator
• Analyst
• Arranger
• Evaluator
• Journalist
• Quality Controller
• Server

 

Dari hasil tes di atas, hampir semuanya sudah saya ketahui.
Karena kebetulan selain suka membaca buku parenting, saya juga suka membaca buku psikologi dan self help.
Kecuali yang 'server', saya cenderung lebih merasa 'caretaker'.

 


My Weakness :

• Communicator
• Distributor
• Marketer
• Motivator
• Seller

 

Lagi-lagi tepat seperti apa yang saya rasakan.
Saya memang cenderung kurang menyukai hal hal yang membutuhkan 'banyak ngomong'.

 


Strength Cluster (%) :

• Elementary 29%
• Headman 14%
• Reasoning 14%
• Technical 14%
• Thinking 14%
• Servicing 14%

 


Poin kekuatan saya ada pada :

Fokus
Perfeksionis
Teratur
Rapi
Well Planned
Intuitif
Detail
Suka memilah dan menempatkan apapun sesuai pos masing-masing
Suka mengumpulkan banyak-banyak informasi dari berbagai sumber
Suka mengemukakan ide ide di kepala
Suka memperhatikan orang / lingkungan sekitar

 


AlhamduliLLaah.
Tes ini bagi saya hanya alat bantu untuk menguatkan apa yang selama ini saya yakini dan rasakan.
Bukan tolok ukur absolut.
Karena kitalah yang harus jujur dan mendengarkan diri kita sendiri.
Barulah kita akan benar-benar tau dan paham seperti apa kita sesungguhnya.

You Might Also Like

0 komentar