Camping Kelas Ulat Bunda Cekatan Ibu Profesional

Selasa, Februari 18, 2020

Pekan ini tantangannya beda!

Memasuki pekan ke-5 kita diminta untuk istirahat sejenak dari berburu makanan bergizi.

Tugasnya pun sama sekali tidak terduga dan sama sekali berbeda dengan tugas-tugas pada pekan-pekan sebelumnya.

Itu kita diminta untuk berhenti belajar sejenak dan berkenalan dengan peserta Bunda cekatan dari keluarga lain.

Agar kita benar-benar mengenal para peserta Bunda Cekatan lainnya, maka peserta diminta untuk berkenalan dengan teman-teman yang berada di luar keluarga yang kita huni dengan jumlah minimal 5 orang.

Eh tapi saya belum mulai mengirim pesan kepada teman-teman lain justru sebaliknya banyak teman-teman yang lebih dulu mengirim pesan kepada saya.

Dengan sangat senang hati saya membalas pesan-pesan yang masuk.

Berikut ini adalah daftar teman-teman yang berhasil saya dapatkan.

Saraswati Ruslan dari IP Banyumas Raya.
Keluarga favorit: Manajemen Emosi
Alasan:
Dari awal adap keluarga saya sudah pengin fokus di manajemen emosi. Saya memang butuh ilmunya untuk menyelesaikan ganjalan yang belumt tuntas Saya pikir, saya harus selesai dulu dari dalam, baru  mengejariilmu-ilmulainnya. Agar kebahagiaansaya tidak terganggu oleh masalah emosi ini .
Saya bahagia karena tidak hanya menemukan makanan enak, tapi juga makanan sehat yang bisa menyembuhkan saya.

Ami dari IP Tangerang Kota.
Keluarga favorit: komunikasi
Alasan:
Karena interaktif ya dan banyak ilmu komunikasi yg aq dapat, ini sejalan bgt dan membantu aq belajar utk memenuhi mindmap ku. Komunikasi ini penting dan mendesak jadinya aq masukin fokus utama.
Krn g bs banyak online, aq lebih banyak buka buku. Aq lagi baca ulang bukunya okinaf ttg enlightening parenting.

Nama: Ayu Cinthya Ratna Kumala Hadi
IP regional: Batam
Keluarga yang paling membuat bahagia: Keluarga Ratu Dapur
Alasan: Sangat menjawab kebutuhan saya saat ini dimana saya sangat ingin memaksimalkan kemampuan saya dalam menyediakan menu sehat sehari-hari untuk keluarga saya. Di Keluarga Ratu Dapur begitu banyak ilmu seputar dapur yang sangat berguna dan bisa langsung saya praktekan. Diskusi dalam WAG berlangsung hangat dan akrab. Berbagai tips yang dibagikan seringkali menjawab permasalahan saya sehingga saya dapat langsung merasakan manfaatnya.

Ayu dari IP Banten
Keluarga favorit: Manajemen Emosi
Alasan:
Saya di keluarga manajemen emosi..
Belum kemana2.. wkwkw.. belum siap tsunami informasi..
Padahal di keluarga kami ilmunya ngena banget.. tapi tetep aja manjat mulu.. perlu berguru ke manajemen waktu nampaknya.. hhehe..

Nelli dari IP Kaltara
Keluarga favorit: Finansial
Alasan:
Mind map ku proyeknya Ratu Dapur Penuh Cinta.
Awalnya join Keluarga Cemara bahas kerumahtanggaan, tp skrg sdh keluar dan gabung keluarga K3B dan Finansial.

Hutriana dari IP Kaltara
Keluarga Favorit:
Alasan:
Keluarga manajemen waktu yang menjadi kelas favorit saya.
Sdh 2 pekan masih di kelas ini, blum icip2 makanan lain.

Ria Agustin dari IP Malang
Keluarga favorit: Uluwatu (Manajemen Waktu)
Alasan:
Iyaa mbak, betah karena saya merasa ini yang paling saya butuhkan saat ini, akarnya di Manajemen waktu ini.

Rena Nurul Ummah
Keluarga favorit: Parenting
Alasan:
iyaa Mbaak saya di parenting aja dr awal smp sekarang (ulet kurang gaul 🙈)
mau fokus 1 dulu Mbaak, blm berani main2 ke keluarga lain, jd cuma sebatas nontol go live nya aja hihi
klo di parenting ada 15 sub topik Mbak, yg ingin saya dalami 2 topik, ttg stimasi tumbuh kembang & membangun karakter dasar anak.

Rizky Vickiyan Kusuma dari IP Bekasi
Keluarga favorit: Manajemen Emosi
Alasan:
Masih stay disana untuk menyelesaikan tantangan self healing innerchild.

Mustamimul Rofiqoh dari IP Banyumas Raya
Keluarga favorit: Manajemen Emosi
Alasan:
Saya masih betah d manajemen emosi teh. Belum kemana2, coz disini ada 9 fokus kelompok lagi. Masih sibuk menggali ilmu yg dibutuhkan.

Indri Indriyani dari IP Pacitan
Keluarga favorit: Keluarga Seni OR dan kesehatan.
Alasan:
Makanan saya tentang olahraga fokusnya ke belajar renang..
Alhamdulillah di keluarga ini.. sudah komplit.. malah banyak camilan 🙈 tentang makanan sehat.. clean eating..
Jenis olahraga nya pun beragam yg meyebabkan camilan tambah banyak..
Namu tetep bahagia.. karena camilan nya kalo disatukan jadi makanan enak..

Widi dari IP Lampung
Keluarga favorit: Saya di keluarga parenting n inklusi family
Alasan:
Karena mayoritas makanan utama saya ada disana.

Murdianah dari IP tangsel.
Keluarga favorit: homeschooling
Alasan:
Krn ini adl pertemuan saya pertama kali dg para bundanya anak HS. Sesuai banget juga sama nama proyek saya #BundanyaAnakHS

Annisa Nur Hidayah dari IP Solo
Keluarga favorit: keluarga bisnis
Alasan:
Karena sesuai petaku dan aku ingin mengasah jiwa usahawan.anak mbak.

Maufiroh Nurhidayah dari IP Pacitan
Favoritnya kelas Talents Mapping (TM), karena bagi saya mindmap utama adalah di TM. Harapannya dg belajar di TM, bisa menemukan peran yg sesuai dan memudahkan menjalankan tugas yang lainnya juga. Selain itu, di TM banyak bertemu dg para praktisi ya dg senang hati berbagi ilmu dan pengalamannya. Semoga jawaban sy juga bisa membantu survey sampean ya mbak.

Evi dari Lampung
Saya keluarga nya cuma portofolio anak. Yang lainnya keliling go live aja..
Jadi favorit ya PortA..

Miraa Nihlaa dari IP Jakarta
Kelas favorit :
Keluarga kerumahtanggaan
Alasan :
Karena yg paling dekat dengan kehidupan sehari-hari dan yg dibutuhkan, informasi langsung aplikatif dan menyenangkan untuk dicoba.

Nama : Rina Suhartini
Regional : Banyumas Raya
Kelas Favorit  :  Kerumahtanggaan (CeMaRa)
Alasan :
1. Sesuai mind map
2. Menambah pengetahuan bahwa dalam bebenah itu bukan hanya terkait barang dan tata letak ruangan,  bukan sekedar membuang yg tak perlu, melainkan yg  lebih penting ke bebenah hati dan pikirannya dulu, kalau hatinya sudah mantap, niatnya sudah oke insyaallah  bebenah itu jd semakin happy dan menyenangkan untuk dilakukan. Poin yang paling diingat adalah agar kelak hisab terhadap barang2 yang kita miliki tidak terlalu banyak.

Fitri Munadjat dari regional Depok
Kelas favorit saya adalah videography karena bisa mengumpulkan resep masakan yg sering tercecer kl menggunakan kertas dan sesuai dengan mind map saya.

Arifia IP Regional Banten
Keluarga favorit: Keluarga Homeschool karena banyak ide kegiatan yang bisa digali disana dan sebagai penguat untuk semangat menjadi fasilitator HS.

Eka Rahmaida dari IP Regional Sumatera Utara
Saat ini saya memilih berada di keluarga besar manajemen emosi  dengan fokus keluarga kecil manajemen marah. Saya memilih keluarga ini, selain belajar saya juga berusaha menerapkan bagaimana mengelola marah dengan baik sehingga tidak berakibat fatal dan nantinya akan membuat saya semakin bahagia.
Saat ini yang sedang dan masih terus saya praktikkan adalah ilmu sadar Nafas dari potlucknya mba Afa Facheca dan program "Cuci Otak Cuci Hati" dari Enlightening Parenting dengan tersenyum selama 20 detik di awal pagi, membuat jurnal syukur, jurnal memaafkan, dan menjadi detektif kebaikan.
Hal-hal ini membuat saya semakin bahagia dan insyaa Allah saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari waktu ke waktu, terutama mengelola emosi negatif dalam diri.

Anies Jauhariyah biasa dipanggil Anis dari IP Banyumas Raya
Keluarga Favourite: Keluarga Temanda
Why
✅ sesuai dg mind map saya
✅ merasa bahagia ketika bermain bersama anak
✅ Perlu ilmu ini untuk membersamai anak dan menstimulus tumbuh kembangnya,karena saya ingin mendidiknya di rumah dulu belum kepikiran untuk nyekolahin dia di lembaga
✅memotivasi saya untuk lebih kreatif dalam mendesign kegiatan anak

Nama : Andriyani
NIM : 3119120461
Regional : IP Bekasi
Kelas Favorit : teknologi
Alasan :
Keluarga favoritku teknologi kerna banyak para mastah yg berbagi elmu disana meski kami cuma ber 7.
Namun, Sekali masuk dapet manajemen gadget, manajemen waktu,manajemen emosi,dan manajemen keuangan.
Kerna hobi yg berhubungan dengan IT tak pernah murah dan mudah butuh dana dan kesungguhan mau belajar meski gagal puluhan bahkan ratusan kali sampai berhasil.

Dari beberapa teman baru di atas, saya kemudian membuat diagram ala ala untuk melihat persentase keluarga favorit teman-teman baru saya.

Ini dia hasilnya..

jurnal 5 bunda cekatan camping bersama teman baru
jurnal 5 bunda cekatan camping bersama teman baru


MaasyaaAllaah, teman baru saya paling banyak menyukai keluarga Manajemen Emosi.

Tentu saja, saya tidak kaget karena manajemen emosi memang salah satu grup keluarga terfavorit bersama dua grup manajemen lainnya.

Jadi tahu yaa.. ibu-ibu memang perlu banget skill manajemen yang mumpuni.
Hehee

Nah, saya dapat info dari salah satu teman baru bahwa di grup keluarga Manajemen Emosi itu terbagi menjadi beberapa grup dengan sub-topik masing-masing.

Sub-topik nya yaitu:

1. Manajemen marah A

2. Manajemen marah B

3. Manajemen marah C

4. Manajemen marah D

5. Self Healing A

6. Self Healing B

7. Self Healing C

8. Inner child

9. Manajemen konflik

10. Lain2nya

Nah, banyak juga kan..
Ini karena cakupan mengenai Emosi memang luas.
Membernya pun sampai ratusan.

Jadi, apa keluarga favorit mu?

You Might Also Like

0 komentar