Parenting: Kenangan Masa Kecil yang Membahagiakan

Kamis, April 16, 2020



Saya masih ingat sekali momen yang paling menghangatkan hati selama masa kecil dulu.

dua momen yang paling membekaskan kebahagiaan untuk saya. Yaitu ketika tertawa bersama orang tua dan ketika melihat kedua orang tua bahagia.

Dua momen yang mungkin terlihat sepele bagi banyak orang. Atau bahkan sama sekali tidak dianggap.

Tapi kalau ditanya apa hal yang paling membahagiakan ketila kecil, maka saya akan auto menjawab dengan dua hal tadi.

The childhood momments I treasure the most.
Hal yang selalu saya inginkan.

Karena itu, saya ingin selalu bisa menghadirkan dua hal itu untuk anak-anak saya sekarang.
Tertawa bersama mereka dan bahagia mengekspresikan kebahagiaan dengan suami.

Tertawa bersama anak itu mudah kok, tinggal bermain dengan mereka, serius mengikuti permainan mereka, there you can be silly and laugh out load.

Tidak perlu pusing merancang aktivitas ala instagram. Tidak perlu edu toys macem-macem. Tidak pusing dengan kurikulum. Nope!
Just play with them.

Dan berbahagia dengan pasangan itu mudah -dikatakan, tapi sulit dipraktekkan, hehe-.
Kuncinya adalah bersyukur dan fokus pada kebaikan.

Ingat-ingat kebaikan suami, jangan kurangnya saja. Fokus pada kebaikan. Syukuri kebaikan yang ada padanya. Lihat pasangan lain, tidak semua laki-laki memiliki kebaikan yang dimiliki suamimu.
Tapi jangan membanding-bandingkan ya. Big No!

Jika menginginkan suami menjadi lebih baik, kuncinya ada pada istri, yap, pada dirimu sendiri.
Perbaiki diri masing-masing dulu.
You cannot control the things around you. It's okay.
But you CAN control everything inside you. Then do it.

Seperti kata pepatah yang masyhur, Be the change you want to see in this world.

And for the thing to change, you must change first.

Ini reminder untuk saya sendiri ya..
Semoga bermanfaat juga untuk teman-teman yang membaca.

You Might Also Like

0 komentar