Aliran Rasa Kelas Kepompong Bunda Cekatan IIP

Selasa, April 28, 2020

Tidak terasa kelas Kepompong sudah berlalu.

Itu artinya, tiga dari empat tahap sudah terlampaui. Tinggal satu tahap lagi, yaitu tahap kupu-kupu.



Hampir sebulan belakangan, kita mendapatkan dua tugas sekaligus.

Yaitu jurnal mingguan dan tantangan 30 hari. Harusnya sih, akan lebih baik jika dua tugas ini ditandemkan untuk satu skill. Yaitu salah satu dari beberapa skill yang kita tulis di mind map pada tahap-tahap sebelumnya.

Tapi kali ini saya mengerjakan dua tugas ini untuk dua skill yang berbeda.

Tugas jurnal mingguan adalah "puasa" melakukan sesuatu, atau saya menganggapnya meredam. Tentunya "puasa" dari hal-hal yang bersifat cenderung negatif.

Saya memperhatikan jurnal teman-teman lainnya ada yang berpuasa dari marah-marah, baper, jajan dan semacamnya yang merupakan kebiasaan kurang baik yang biasa kita lakukan.

Saya sendiri berpuasa dari nge-gas. Karena beberapa waktu belakangan saya agak lain dari biasanya. Jadi saya memutuskan untuk coba menganalisa dan menguraikan penyebab, pemicu dan pola nge-gas saya.

Tidak perlu ya saya tulis di sini rinciannya. Hehee.

Yang pasti, Alhamdulillah, saya mulai stabil lagi. Karena saya tau, nge-gas is not my thing.

Selanjutnya adalah tugas berupa tantangan 30 hari untuk menekuni suatu hal atau mengasah suatu keterampilan.

Pada awalnya saya memilih tema minimalist living. Setelah hari pertama berlalu, saya berpikir ulang. Rasanya tema ini kurang ideal, karena minimalist living tidak cukup hanya tiga puluh hari. Tidak juga untuk being in a rush selama setiap hari dalam satu bulannya. Saya mungkin hanya akan bisa post beberapa hari sekali.

Akhirnya di hari ke-dua saya ganti tema, dan pilihan saya jatuh pada lettering.





Tapi berhubung satu dan lain hal, saya tidak bisa setiap hari post tugas dan laporan. Alhasil, saya pun berkutat dengan rekapan tugas. Hihii.

Dan dengan tantangan tiga puluh hari ini, Alhamdulillah, biidznillaah, saya launching blog baru dengan niche handlettering untuk pemula.

Ini alamat blognya ya: letteringwithrini.blogspot.com

Silahkan berkunjung :)



Rencananya blog itu akan terus saya update dengan postingan mengenai latihan saya.

Dari pengalaman blogwalking, saya menangkap satu hal penting.

Yaitu bahwa skill akan terus berkembang.

Postingan kita sekarang ini akan menjadi kenangan.
Postingan kita sekarang ini, mungkin amatir dan berantakan.
Postingan kita sekarang ini, mungkin jauh dari kata layak.

Tapi, ketika kita rutin dan konsisten berlatih dan belajar lalu mempostingnya, kelak kita akan bisa melihat perkembangan dan perbedaannya. insyaaAllaah.

Semangat!

You Might Also Like

0 komentar