Si Bayi Imut Suka Menggambar

Selasa, Februari 13, 2018

 

“Ummi, ayo lihat sini.”

“Ada apa sayang ?”

“Aku menggambar seseorang.”

“Wahh... Siapa itu ?”

Syaima menunjukkan gambar nya di whiteboard.

Ceritanya gambar orang. Ada lima orang.
Dia menyebut siapa masing-masing itu.
Lima orang itu adalah Syaima, Abi, Ummi, Mbah Mama dan Lilik.

Dia suka mencoret-coret.

Mencoret di tembok. Sekarang tembok kami penuh dengan grafiti karya Syaima.
Mencoret di whiteboard tentunya.
Mencoret di lantai, di buku belajar ummi, di buku catatan dapur ummi, di sketchbook ummi, di buku harian ummi.
Bahkan buku gambarnya pun cepat sekali penuh.
Belakangan ini akhirnya saya nyetok kertas HVS.
Selain untuk keperluan print-mengeprint, juga untuk corat-coret syaima.

Dia tidak begitu suka mewarnai, tapi dia suka sekali mencoret.

Pertama kali dia mulai menggambar orang pernah saya post gambarnya di postingan yang lalu.

Gambarnya lucu. Saya masih dibuat kagum saat itu.
Saya sama sekali tidak mengira dia akan bisa berimajinasi memperkirakan bagaimana bentuk sesuatu lalu menirukannya.

Sampai sekarang pun saya masih dibuat bertahmid.
Karena gambarnya terus berkembang.

Mulai ada mata.
Lalu mulai ada senyum.
Lalu mulai ada rambut.
Mulai ada kaki.
Dan terus berkembang.

Walaupun setelah menggambar kemudian dihapus, karena suami tidak berkenan pada gambar makhluk bernyawa, tapi rasa itu masih bisa saya rasakan.

MasyaaAllaah. AlhamduliLLaah.

 

#harike12
#tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KelasBunsayIIP

You Might Also Like

0 komentar