Belajar Dari Si Bayi Imut

Selasa, Februari 06, 2018

 

Sehari bersamanya serasa kurang waktu ini.
Banyaaak sekali hal-hal menakjubkan yang membuat Ummi terus teringat kebesaran Allaah.

Bukan sekedar lucu dan menggemaskan, tapi ada banyak hal yang we're already know tapi sering kita abaikan.
Kita harus belajar lagi, mengulang lagi dan mengulang lagi.
Walaupun itu 'dicontohkan' oleh anak kita.
Jujur saja, banyak dari kita yang justru belajar dari anak, iya kan..
Saya pun begitu.

Seperti sehari bersama Syaima kali ini.
Sengaja saya merekam beberapa momen 'jleb' yang jadi pengingat untuk diri saya sendiri.


“Ummi, aku saja, ummi jangan pegang.”

Hhhmphh.. Okey..

 

“Ummi siapa yang simpan ini di sini. Ayo kita kembalikan.”

Dia mengambil botol shampo dari rak pewangi ruangan.
Padahal rak ini posisinya paling belakang, sementara rak shampo ada di baris paling depan. Ohh..

Jangan tanya ya, sudah pasti saya pengennya bilang 'biarin aja lah nak'.

Tapi...

Tanya hati, apa itu berarti kita mengajarkan anak untuk abai ? Hhmm..

“Okey, ayok kita kembalikan.”

Dia 'ngomel' sendiri tentang siapa yang menyimpan barang yang tidak pada tempatnya.

Saya membiarkannya jalan di depan sambil menunjukkan dimana posisi rak shampo.
Sesampainya di rak shampo, saya biarkan dia mencari kelompok shampo yang dia temukan sambil memberikan sedikit clue.


Dia bisa bermain peran dengan barang apa saja, hihii.

Pic menyusul.

You Might Also Like

0 komentar