NHW #4 Kuliah Matriks Batch #4 IIP Karawang

Sabtu, Juni 10, 2017

 

Melihat kembali NHW #1

Saya merasa yakin akan tetap memilih jurusan mendalami syariah sebagai landasan hidup.
Tapi, mungkin akan lebih spesifik lagi.
Yaitu mempelajari ilmu parenting sesuai syariah.



Menengok kembali NHW #2

Checklist Ibu kebanggaan keluarga, alhamduliLLaah sebagian besar sudah konsisten dijalankan setiap harinya.
Walaupun ada beberapa yang belum konsisten dan belum sepenuhnya dilaksanakan.



Membaca kembali NHW #3.

Saya belum tau pasti apa maksud Allaah menempatkan saya di sini, sekarang ini.

But I have passion about something.

Saya suka membuat ide ide dalam beberapa hal. Seperti tentang aktivitas anak dan DIY Project.

Saya suka menjahit, membuat model baju dan apa apa yang berkaitan dengan dunia mode.
Dan berkeinginan suatu hari nanti memiliki clothing line saya sendiri.

Saya suka membaca buku, mengoleksi buku dan apapun yang berkaitan dengan buku.
Dan dulu saya pernah bermimpi memiliki perpustakaan umum di tengah kota atau setidaknya di lingkungan tempat saya tinggal.
Saya bahkan pernah bermimpi menjadi seorang librarian :)

Yang sedang saya coba wujudkan adalah kesukaan saya pada blogging.
Dipadukan dengan kesukaan2 saya yang lain (membuat ide kid's activities, DIY, sewing, dll).
Dan keinginan saya mendokumentasikan perkembangan anak.
Kesemuanya di-zip dalam blog saya.
Kenapa blog ?
Karena saya betah nya di rumah. Lebih spesifik, di dalam rumah. :)

Saya terinspirasi dari ibu ibu luar yang aktif di blog nya (ataupun vlog).
Mereka aktif menulis, berbagi kreativitas dan aneka freebies melalui blog mereka.
Sementara mereka memberlakukan homeschooling pada anak anak mereka yang rata-rata lebih dari dua orang dengan jarak umur yang tidak jauh.

MaasyaAllaah.

Saya ingin seperti mereka. Melihat di Indonesia masih sangat jarang saya temui.
Jika nanti ada mama blogger Indonesia yang seperti mereka, saya ingin jadi salah satu nya.



Untuk mewujudkan keinginan saya itu, ilmu yang harus saya persiapan pertama-tama tentu saja saya harus memantaskan diri terlebih dahulu.
Memperbaiki diri dalam mendidik anak.
Memperbaiki bad habits yang barisannya masih panjang.
Memutus mata rantai 'ketidak-baikan' di masa kecil.
Mulai membangun apa apa saja yang telah saya pelajari dalam peran saya sebagai ibu dan istri.
Ini yang paling sulit, kita punya ilmu baru, tapi belum pernah melihat praktiknya.
Kita harus 'babat alas' di kehidupan sendiri.
Membiasakan good habits, good manners, akhlak yang baik, dsb.
Dan yang paling penting adalah manajemen diri dan waktu.

Step by step insyaAlloh bisa.

 

 

Milestone

 

Sekarang ini saya sudah berada dalam perjalanan di KM 0 menuju KM 1.

InsyaAlloh segera melangkah di KM 1 menuju KM 2.

KM 0 - KM 1 sudah saya tempuh sejak usia 23 tahun.

KM 1 - KM 2 akan saya tempuh di usia 27 hingga 28 tahun.

KM 2 - KM 3 ingin saya tempuh di usia 28 hingga 29 tahun.

KM 3 - KM 4 ingin saya tempuh di usia 29 hingga 30 tahun.

 

Berharap di usia 30 tahun nanti, jika saya masih memiliki umur, saya ingin di usia itu saya sudah bisa produktif dari rumah dan mulai bisa membagi ilmu.

 

 

 

You Might Also Like

0 komentar