30 Menit Lebih Dekat Dengan Eva Novita IIP

Rabu, Juni 14, 2017

 

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
30 Menit Lebih Dekat
Bersama Eva Novita
Guru tamu : Eva Novita
Wilayah  : Karawang
Fasilitator : Sugiharti
Waktu : Rabu 14 Juni 2017 pukul 14.00 - 14.30
Resumer : Rini ummi Kafa

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
OBROLAN :
1. Bisa menemukan passion teh Eva dan nyemplung di IIP, bagaimana ceritanya ?
(xxxxxxxx4121)
Teh Eva :
Tak ada yang kebetulan ya, saya dari dulu tertarik parenting, tahun 2015 mengenal iip, trus nyemplung, betah, malah jadi pengurus nasional.
Waktu itu hanya niat carri ilmu setelah punya anak satu, trus ketemu temen temen di tangsel yg super super jadi keterusan deh.
2. Bagaimana manajemen bu Eva bisa menjalankan tugas sebagai guru, manager nasional, ibu, istri, terus update blog, dll ?
Buat saya itu amazing maasyaAllaah.
(xxxxxxxx5838)
Teh Eva :
Kalau dijalankan dengan dinikmati, akan bahagia mba...
Kalau kita bahagia, ga terasa cape
Satu lagi itu sebagai pengurus koperasi.
Kuncinya minta restu suami.
Alhamdulillah suami pengen istrinya menebar manfaat ke lingkungan sekitar...
Manajemen waktu ?
Dulu ibu saya mengajarkan, jadi perempuan harus bisa mengerjakan beberapa pekerjaan  dalam satu waktu. Sambil masak air, sambil nyapu ngepel . Alhamdulillah kerasa manfaatnya sekarang
Tips lain :
Delegasikan yg bisa didelegasikan
Fokus pada yang Bisa dilakukan, bukan yang tidak bisa dilakukan.
Saya ga betah berlama lama di dapur tapi betah berjam jam menguatak atik angka. Yah jadi begini deh.
3. Teh Eva bagaimana strategi belajar yang bagusnya​ untuk anak usia 1-5 thn? Dengan karakter yang berbeda. Kebetulan anak saya yg pertama 5 th dan adiknya 20 bln, beda karakternya. (xxxxxxxx5314)
Jawab :
Sudah dapet materi mengenal gaya belajar kan ? Nah berikan stimulis sebanyak banyaknya utk semua gaya belajar,.dan jangan lupa libatkan suami dalam prosesnya biar ga cape sendiri.
4. Mba novi selain ibu dari seorang putra kan guru juga ya?? Gimana ya mba menumbuhkan rasa besar hati ketika kita berusaha mendidik anak murid untuk bersikap A misalnya, tapi anak kita sendiri belum bisa bersikap A..
"Ko saya mah jadi kecil hati ya, ngajarin anak sendiri aja gak bsa apalagi anak orang" gitu jadi pikirannya. (xxxxxxxx8319)
Teh Eva :
Ga papa mba, sambil berdoa semoga dari jalan lain anak kita dimudahkan utk bersikap A.
Jangan pernah lelah berbuat baik. Jangan karena satu kendala , kita jadi berhenti berbuat.
Terus saja berbuat, semua butuh proses. Hargai prosesnya, jangan terpaku pada hasil.
Saya juga kemaren bikin proyek ramadhan ngaji di rumah , anak saya nya malah lari larian terus. Yah ga papa, truzkan aja proyeknya, nanti insya allah ada jalannya
Semangaat terusss...
Pasti ada ujian dan godaannya.
5. Kebetulan saya jg guru TK, anak saya jg udah sekolah. anehnya anak saya klo disekolah dia nurut tp klo dirumah malah gk nurut, gmn y th? (xxxxxxxx5314)
Teh Eva :
Itu berarti kita sudah menjadi ibu yang membuat anak nyaman menjadi dirinya sendiri.
Saat anak di sekolah dan nurut bisa jadi karena sistem، karena teman dll
Tapi saat bersama kita, dia nyaman mengekspresikan apapun, tinggal praktekkan deh komunikasi produktif nya.
6. Saya sudah cek sekilas blog teh Eva,
Apa teh Eva punya waktu khusus untuk menulis di blog ? (xxxxxxxx5838)
Teh Eva :
Saya type nya harus dipaksa mba.
Maka saya pilih komunitas ODOP, one day one posting.
Disitu kita ketemu ma penulis penulis hebat, jadi banyak dapet ilmu juga.
Tiap hari harus jadi satu tulisan.
Kalau ga dituntut dan dipaksa, biasanya sesempetnya
dan ternyata ga sempet sempet.
Waktu yg biasanya saya pilih malam hari mba,
saat anak dan suami dah tidur,
baru sy kerjakan kerjaan sunnah seperti nulis, iip dan koperasi.
Kaya semalam, saya nulis jelang jam 12 malam trus baca buku, trus jam 1.30 nulis lagi , jadi deh dua tulisan, dua hari, dalam waktu satu setengah jam.
7. Saya sering diuji di titik lemah saya mba, subhanaLLaah (xxxxxxx614)
Teh Eva :
Betul mba karena Allah ingin kita lulus ujian maka kita diuji dengan hal yang sama. Kalau sudah lulus, ganti lagi bentuk "soal"nya.

🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺
Another Quotes oleh Teh Eva :
"Ujian itu setara dengan titik lemah kita, biasanya..
Maka pilihannya kita berhenti atau lanjut.
Silahkan mau pilih jadi pejuang atau pecundang."
"Balik lagi ke misi spesifik kita,
kita mau jadi apa dan untuk apa kita diciptakan.
Peran kita unik, berbeda untuk tiap orang."
"Maka bergantunglah pada yang Maha Kuat
jangan bersandar pada manusia yang lemah.
Curhat, minta kekuatan sama Allah, seneng lho Dia dg curhatan curhatan kita.
Kalau doa kita belum dikabulkan,
berarti Allah masih senang mendengar rintihan doa kita
seperti kalau kita dengerin pengamen yg suaranya enak
pasti betah berlama lama."
🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀
Closing Obrolan oleh Teh Eva :
Jangan pernah menyerah dengan ujian dan tantangan, karena itu adalah tangga kita untuk naik kelas..
Jadi bunda harus semangat belajar dan harus bahagia karena bunda yang bahagia akan menularkan kebahagiaan pada anggota keluarganya. 💪💜
🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃
Semoga sesi obrolan kita kali ini memberi banyak manfaat dan membangunkan semangat kita 💪😘
 
 

You Might Also Like

0 komentar