Game 7 : Aku Bisa, Ummi !

Sabtu, Mei 19, 2018

Pagi ini Syaima dimandikan sama Ummi.
Lalu kemudian dia mau disuapin.
Hmm.. Padahal mah biasanya juga makn sendiri.

Jadilah Ummi ambil semangkok makan dan menyuapi Syaima.
Tapi Ummi nyuapinnya disambi ini dan itu, sementara Syaima makannya lahap banget.
Akhirnya dia ambil alih mangkoknya lalu dia makan sendiri.

Hehee.. Sip nak 👍

Lalu ketika dia lagi buang air kecil di kamar mandi, Ummi pas lagi mau angkat bedcover yang lagi dijemur.
Pas banget cuaca mendung, khawatir kalau kehujanan malah repot nanti.
Jadi Ummi minta Syaima menunggu untuk dibilas.

Ketika ummi belum selesai dengan jemuran bedcover, terdengar Syaima berteriak.
“Sudah ummi. Aku sudah sendiri.”

Dan ketika ummi masuk ke rumah membawa bedcover, dia sudah berdiri dengan senyum tersungging.
“Ummi, aku sudah siram sendiri.”

Whooa..
“Wahh.. Sudah ya. Bersih tidak..”
“Iya, bersih.”
“Coba ummi lihat,” lalu saya mengajaknya masuk ke kamar mandi lagi.
Ini sebenarnya hanya modus untuk bisa membilas dan memastikannya bersih.
Terutama dari najis.

Saya dan suami memang sangat memperhatikan tentang najis ini.
Jadi perihal per-toilet training-an kami cukup tegas.

“Wahh Syaima sudah bisa menyiram sendiri ya..” ucap Ummi setelah selesai.
“Iya” dan dia happy sekali.

Belakangan memang Ummi mulai mengajarkan cara membersihkan BAK.
Sebenarnya Syaima sudah bisa, hanya perlu ketelatenan untuk memastikan kebersihannya.

Untuk membersihkan BAB, masih dihandle sama Ummi. Karena faktor kehati-hatian saja.

 

#harike3
#semuaanakadalahbintang
#institutibuprofesional
#kelasbundasayang

You Might Also Like

0 komentar