Day 1 - Tiada Hari Tanpa Literasi

Kamis, Maret 01, 2018

 

Hari ini game level 5 dimulai di kelas Bunda Sayang.
Tantangannya adalah "Pohon Literasi".

Hmm..
Sebenarnya, sehari-hari pun kami hampi selalu berinteraksi dengan "Literasi".
Kami baru saja menerapkan 'kajian' di rumah beberapa waktu belakangan ini.
Yaitu kegiatan membaca kitab Fadhilah Amal secara bertahap.
Beberapa poin saja setiap hari nya.

Selain itu, sudah beberapa bulan belakangan kami menjadwalkan "Waktunya Membaca" untuk Syaima.
Yaitu pada jam 20.00.
Saya menyalakan alaram. Dan ketika alarma berbunyi. Dia langsung tau bahwa sekarang adalah waktunya membaca.
Tapi belakangan ini saya mulai menonaktifkan alarm. Karena Syaima sudah terkondisi.

Kadang-kadang dia membaca sampai malam sekali. Dan tidak mau beranjak tidur karena masih asyik membaca.
Sering juga dia tertidur diantara buku-buku nya yang berserakan.

Saya sendiri, setiap bulannya minimal membaca satu judul.
Kadang buku, kadang ebook yang diprint, kadang juga bundle artikel, dan lain lain.

Jadi sebenarnya tantangan ini lebih membantu kami sekeluarga (saya terutama) untuk lebih terorganisir dan terpantau.

Tapi saya sendiri belum membuat pohonnya.
Karena stok kertas hijau ummi sudah habis digunting oleh Syaima.
Besok lah kita beli dulu, insyaAlloh.

Rencananya saya ingin membuat pohon Ivy. Karena saya suka pohon rambat.
Ini sih lebih tepatnya perdu ya, bukan pohon.
Tapi kan tetap status nya adalah pohon.
Ahahaa.. *maksa

Malam ini, Abi berkutat dengan materi Bahasa Arab nya. Syaima di samping Abi ikut-ikutan menulis di buku Ummi.
Ummi hari ini masih dalam proses menyusun three part card buat Syaima.
Ummi juga mencetak beberapa aparatus untuk Syaima belajar literasi.

Hmm.. So exciting..

Bismillaah

 

 

 

#Harike1
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

You Might Also Like

0 komentar