Finding My Buddy and Bekal-Exchange

Selasa, Maret 10, 2020

Pekan ini, tugasnya masih bersosialisasi. Yaitu mencari buddy atau best friend.

Best friend ini nantinya akan menemani kita dalam masa kepompong.

Alhamdulillaah saya klop dengan Mba Muftiraeni atau saya panggil Ririn yang berasal dari IP Kediri Raya.
Saya masih ingat, sebelum bersua di kelas IIP, saya lebih dulu mengenal beliau di beberapa kelas online di luar IIP.

Berikut ini aliran rasa dari Mba Ririn.

Berbagi pengalaman, berbagi peta

Selama di kelas ulat2 saya fokuskan mencari ilmu:

1. Mendidik Anak  (ilmu Parenting dalam Islam + membersamai anak memetakan minat & bakatnya.)

2. Ilmu Komunikasi Produktif

3. Ilmu Manajemen Gadget

4. Pola hidup sehat muslim

5. Ilmu komitmen dan Konsisten

Begini gambaran mind map saya
[Gambar di bawah]

Hampir semua dalam mindmap sebenarnya sudah terpenuhi.
Ini yang sudah saya dapat di jungle of knowledge:
[Gambar di bawah] 

Ketika memilih ilmu apa yg mau difokuskan, sy masukkan "pola hidup sehat". Karena selama ini saya gampang lelah, gampang pilek. 
Saya rasa  karena manaj.waktu yg kurang baik, termasuk waktu tidur.

Saya termasuk yang tidurnya kurang nyenyak, dan selalu bermimpi..
Selain manajemen waktu, mungkin ada yang salah juga di pola makanku.
Inginnya  sih belajar food combining. 
Di "Hutan" belum sempat mencari, dan takut terlalu banyak yg harus dilahap, jadi  lebih fokus ke manajemen waktu saja, dengan menerapkankan manajemen waktu ala Rasulullah. Alhamdulillah dapat ilmunya banyak di "hutan".

Manajemen Gadget 
Ini juga termasuk manajemen waktu sih.. 
Saya masukkan jg dalam mind map, krn selain waktunya, sy jg rasanya perlu declutter app,foto/video, grup dsb.
Sudah terlalu penuh dan bising. Tapi suka sayang menghapusnya.

Untuk Parenting Nabawiyah, saya lebih banyak mencari sendiri dengan menonton video2 ust. Budi ashari.
Saya tidak sempat masuk ke keluarga parenting  yg katanya juga membahas parenting nabawiyah.
Sedangkan  u/ belajar memetakan bakat anak, sudah cukup lengkap sy dapat dari go live + diskusi keluarga portA.

Komunikasi Produktif
dulu sudah pernah di matrikulasi. Contoh-contoh/tips dan prakteknya yg masih kurang.

Komitmen dan konsisten
Saya termasuk yg banyak maunya,haha..
Sehingga kadang tidak fokus, kurang konsisten.
Saya butuh sesuatu yg bisa membantu konsisten. Saya biasanya lebih rajin ketika ada tantangan atau semacam tracker untuk membantu membentuk kebiasaan.
Selama belajar manajemen waktu, saya siasati dengan membuat bullet journal dengan tracker .
Senang tiap melihat trackernya terisi, apalagi warna-warni.




 Mba Ririn juga memberi bekal penyemangat untuk saya.

Ini dia...




Saya pun telah mengirimkan aliran rasa kepada beliau beserta beberapa bekal.

Semoga di kelas kepompong nanti, kita bisa saling menyemangati hingga Allah ijinkan untuk menjelma menjadi kupu-kupu. Aamiin..


You Might Also Like

0 komentar