Mari Berjualan dan Mengenal Harga

Sabtu, Juni 30, 2018


Hari ini Ummi berencana mulai belajar pengenalan pecahan mata uang bersama Syaima.

Tapi apa daya, ternyata kegiatan wisuda yang hanya setengah hari sangat menguras tenaga bumil.

Padahal kegiatan nya hanya duduk-duduk menyimak kegiatan di panggung dan menemani Syaima.

Sesampainya di rumah usai acara, kita langsung tergeletak dan Syaima pun pulas.

Sorenya, kita bermain bersama, lebih tepatnya bercanda bersama.

Dilanjutkan Ummi membereskan rumah yang sama sekali belum tersentuh sejak pagi.

Hingga Maghrib menjelang, tinggal cucian piring yang belum beres dan saya sudah kelelahan (lagi) hahaa..

Jadilah saya hanya menemani nya bermain jual-jualan.

Dia yang menjadi penjualannya dan saya sebagai pembeli nya.

Syaima belum pernah berkegiatan dengan uang sebelumnya.

Karena saya memang sengaja belum mengenalkannya.

Ketika teman-teman di usia nya sudah tau jajanan ini harga sekian dan yang itu harga nya sekian, dia baru saya kenalkan pada jumlahnya saja.

Entah ini salah atau tidak, tapi ini keputusan kami.

Maka dari itu, sekarang adalah waktu yang saya pilih untuk belajar tentang uang bersama nya.

Karena belakangan dia banyak bertanya tentang nilai, harga dan semacamnya.


#gamelevel8

#day2

You Might Also Like

0 komentar